Tuesday, July 4, 2017

Amuntai Cuber Club


Amuntai Cuber Club (ACC) adalah sebuah Klub / Perkumpulan bagi Cuber (Pemain Rubik) Regional Amuntai, Kab.Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan.

Sejarah Terbentuk :
Bermula dari keinginan seorang Cuber muda yang berinisiatif untuk membentuk sebuah perkumpulan atau organisasi Rubik di wilayah Amuntai dikarenakan pada saat itu (tahun 2010) masih sedikit orang yang bisa bermain Rubik, hingga pada hari Minggu, tanggal 1 Agustus 2010 Amuntai Cuber Club dibentuk dan diresmikan akan tetapi dengan nama "The Secrets Of Rubiks", Pada saat itu The Secrets Of Rubik hanya beranggotakan 8 Orang. The Secrets Of Rubiks terus berkembang hingga memiliki anggota yang sudah meluas dari berbagai wilayah di Amuntai, Kab.Hulu Sungai Utara. 

Perkembangan The Secrets Of Rubiks mulai mengalami penurunan hingga tahun 2016, hingga timbul keinginan untuk membangkitkan Organisasi Rubik yang ada di Wilayah Amuntai tersebut, sehingga pada hari Minggu, tanggal 18 Juni 2017 nama Organisasi The Secrets Of Rubiks diubah menjadi "Amuntai Cuber Club" dengan harapan bisa meningkatkan keaktifan dan menambah lebih banyak cuber diwilayah Amuntai.

Nama Amuntai Cuber Club diambil karena lebih mudah diingat dan lebih menunjukkan sebuah Organisasi Rubik dibanding The Secrets Of Rubiks, kini Amuntai Cuber Club merupakan sebuah wadah atau tempat berkumpulnya para cuber maupun penggemar Rubik di Amuntai.
 
Adapun Susunan Amuntai Cuber Club Sekarang adalah sebagai Berikut :
Ketua :  Hamidhan
Wakil : Akhmad Fauji
Sekretaris : Rudiannor

Berikut Makna dari Logo Amuntai Cuber Club :
  • Dua Bintang Berwarna Putih yang berada disisi Kanan dan Kiri, Melambangkan Keseimbangan dan Ketaatan pada Agama
  • Warna Pita yang menyelimuti logo tersebut adalah Merah, Hijau, Kuning, Jingga, Biru dan Putih, Mewakili masing-masing warna Rubik itu Sendiri
  • Rubik yang terdapat di Tengah Logo, Melambangkan bahwa Rubik itu penuh dengan Logika, Algoritma, Serta Kecepatan dalam Menyelesaikannya
  • Lambang Itik / Bebek merupakan Maskot kebanggaan Masyarakat Amuntai